Home » » Puthuk Setumbu

Puthuk Setumbu

{[['']]}


Bukit Puthuk Setembu salah satu spot terbaik untuk menikmati sunrise dengan latar belakang Gunung Merapi dan Gunung Merbabu serta megahnya Candi Borobudur.
Puthuk Setumbu terletak sekitar 4km kearah barat Candi Borobudur atau menuju kearah hotel Manohara. Dengan biaya yang relatif murah,yaitu wisatawan domestic Rp 15.000 dan wisatawan Luar Rp 25.000 kamu bisa menikmati indah nya sunrise.
Untuk mencapai Puncak Puthuk Setumbu, kita harus trekking sekitar 15-30 menit tergantung kekuatan fisik saat melangkah.

Puthuk Setembu merupakan sebuah bukit yang memiliki ketinggian sekitar 400mdpl yang terletak dari pegunungan manoreh. Dulu nya tempat ini merupakan ladang penduduk, namun setelah seorang fotograper mengabadikan foto sunrise di spot ini, wisatawan pun berdatangan mengunjungi tempat ini guna melihat sunrise.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Puthuk Setumbu.

Wisatawan maupun fotograper yang ini mengabadikan keindahan sunsrise di Puthuk Setumbu ini disarankan tiba di tempat ini sebelum pukul 05.00 WIB.  Waktu terbaik Untuk datang ketempat ini adalah pada musim kemarau yaitu sekitaran bulan Juni hingga Agustus, dimana pada bulan-bulan ini matahari dapat terlihat sangat jelas tanpa diselimuti mendung. Tetapi bagi fotograper atau wisatawan yang ingin menyaksikan atau mengabadikan candi Borobudur berselimutkan kabut, pengunjung bisa datang kapan saja.


Sunrise Puthuk Setumbu

Suasana Kabut

Pancak Candi Borobudur

Tempat wisata yang ada disekitaran Bukit Puthuk Setumbu
  • Candi Borobudur
  • Candi Mendut 
  • Candi Pawon
  • Gereja Adam
  • Purwosari Hill
  • Desa Wisata Klipoh
Share this article :

Posting Komentar

Flag Counter
 
Support : Copyright © 2011. Travel and Photography - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger